Monday 11 September 2017

Viral satwa langka,buruan lihat kayak gimana

Varmland - Satwa langka rusa moose putih bertanduk besar tertangkap kamera di daerah Varmland, Swedia. Adalah Hans Nilsson, anggota dewan di Kota Varmland, yang berhasil merekam keberadaannya. Nilsson telah mencari rusa putih tersebut selama tiga tahun. Dan akhirnya menemukannya di daerah Varmland, Swedia.

Video rusa putih tersebut sontak menjadi viral dan perbincangan netizen. Negara-negara Skandinavia memang diketahui sebagai habitat rusa moose, tapi kebanyakan berwarna cokelat.



Menurut Göran Ericsson, pakar biologi dari Swedish University of Agricultural Sciences, rusa moose putih bukan albino. "Tubuh putihnya berasal dari gen resesif yang membuat bulu putih dan cokelat," kata dia, seperti dilansir laman berita 
Science Alert, Selasa, 15 Agustus, 2017.

Dengan kemunculannya di hadapan umum, Ericsson memperkirakan, rusa moose putih mengalami peningkatan populasi. Selama ini, kata dia, satwa langka tersebut kerap bersembunyi dari pemburu saat musim berburu tiba.

Sebelumnya, anak rusa moose putih juga tertangkap kamera di Norwegia. Habitatnya, menurut Ericsson, tak hanya di Eropa, melainkan juga di Alaska dan Kanada.

Menurut Nilsson, di Varmland sendiri tampak sekitar 50 rusa moose putih. "Kalau ingin melihatnya, Varmland adalah tempat yang tepat," ujar Nilsson.

No comments:

Post a Comment